Ribut soal Isu Papua, Di Manakah Letak Vanua「Football Handicap app」tu?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:BettingHandicap

Football Handicap appfootball Handicap appilFootball Handicap appusFootball Handicap apptrasi Vanuatu - Tarian yang dilakukan oleh warga Vanuatu untuk menyambut wisatawan.

Pembahasan soal Vanuatu tersebut muncul setelah negara ini kembali menyinggung soal isu dugaan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) di Papua dalam Sidang Umum PBB pada Sabtu (28/9/2020).

KOMPAS.com - Vanuatu belum lama ini ramai diperbincangkan di media sosial, dan bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter.

Seringkali ribut soal isu Papua, lantas di manakah letak Vanuatu?

Isu soal pelanggaran HAM tersebut bukan pertama kali dilontarkan oleh Vanuatu.

Baca juga: Saat Australia Mencoba Alternatif Pelacakan Virus Corona Melalui Selokan...

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Dikutip dari Britannica, Republik Vanuatu adalah negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik Selatan.

Baca juga: Ramai soal Lagu Yamko Rambe Yamko, Benarkah dari Papua?

Kepulauan di negara ini membentuk rantai serupa huruf Y dari empat belas pulau utama antara Samudra Pasifik Selatan dan Laut Koral dan merupakan rumah bagi beberapa gunung berapi aktif.

Melansir Harian Kompas, 27 Maret 2015, Perdana Menteri Vanuatu saat itu, Moana Carcasses Kalosil juga menyinggung hal yang sama di hadapan Dewan HAM PBB.

Isu tersebut bahkan terus dibawa di hadapan Majelis atau Sidang Umum PBB pada 2016, 2017, 2018, 2019, dan terbaru pada 2020.

Kepulauan ini terletak sekitar 1.750 kilometer timur Australia, 500 kilometer timur laut Kaledonia Baru, barat Fiji dan selatan Kepulauan Solomon.