Sapek Panggang,「Crown Gaming」 Ikan Sepat Incaran Wisatawan di Dangau Pesawangan Sumbar

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:BettingHandicap

DapatkaCrown Gamingn informasi, inspirasi dan insiCrown Gamingght di email kamu.

Daftarkan email

"Sering penuhnya saung yang ada. Kami biasa akan berlama di sini karena suasana asri pegunungan tanpa kebisingan dan asap kendaraan yang benar-benar membuat nyaman," kata Sati dikutip dari Antaranews.com.

Lingkungan persawahan di lereng Gunung Marapi, taman bunga, dan makanan tradisional diakui Sati membuatnya betah berlama-lama di Dangau Pasawangan.

Sapek panggang adalah saCrown Gamingjian dari ikan sapek atau sepat kering yang kemudian di bakar.

Sapek asin panggang disajikan dengan sambal lado tanak membuat kuliner ini banyak dicari wisatwan yang berkunjung ke Nagari Canduang Koto Laweh, Dangau Pesawangan.

Baca juga: 12 Oleh-Oleh khas Sumatera Barat, Karupuak Sanjai sampai Baluik Kariang

Tempat wisata Dangau Pesawangan dulunya adalah sebuah area perkebunan bawang dan sawah yang disulap.

Pengelola Dangau Pesawangan, Mira (25) mengatakan pengunjung selalu ramai datang dari berbagai daerah.

KOMPAS.com - Ada satu makanan yang sayang dilewatkan jika berkunjung ke Dangau Pesawangan Canduang, Agam, Sumatera Barat. Sapek panggang nama makanan ini.

Baca juga: Resep Sambal Ijo Padang untuk Teman Makan Rendang

Wisawatan asal Bukittinggi Sati (45) mengaku harus memesan tempat dua hari sebelum datang ke rumah makan yang menjual sapek panggang.

Pemilik kebun membuat saung, menara, gapura unik dan taman bunga dengan bahan alami berupa bambu yang dirakit pada 2020.

Tempat wisata ini lantas terkenal sebagai tempat berfoto. Namun, kini pengunjung datang tak hanya untuk berfoto. Mereka juga datang untuk bersantap.