Cara Memelihara Alat Pernapasan agar Teta「Baccarat Cash Network」p Sehat

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:BettingHandicap

BBBaccaraBaccaraBaccarat Cash Networkt Cash Networkt Cash Networkaccarat Cash Networkaca juBaccarat Cash Networkga: Organ Sistem Pernapasan Manusia dan Fungsinya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Alat pernapasan merupakan suatu sistem atau gabungan dari beberapa organ yang bersama-sama membentuk sistem pernapasan yang baik. Organ-organ yang terlibat sebagai alat pernapasan adalah sebagai berikut:

KOMPAS.com - Memelihara alat pernapasan sangat penting karena bernapas adalah cara tubuh mendapatkan oksigen untuk metabolisme tubuh. Selain itu, bernapas juga berfungsi untuk mengeluarkan karbon dioksida yang merupakan sisa metabolisme.

Memelihara pernapasan sangat penting agar mengoptimalkan fungsi sistem pernapasan. Jika alat pernapasan tidak dijaga, akan menimbulkan beberapa masalah kesehatan.

Alveolus merupakan tempat bertukarnya oksigen yang beru dihirup dengan karbon dioksida yang merupakan sisa metabolisme sel.

Contoh masalah pernapasan antara lain, batuk, sesak napas, influenza, bronkitis, dan tuberkulosis.

Memelihara alat pernapasan, yaitu dengan cara sebagai berikut:

Udara akan masuk melalui hidung, melewati laring menuju trakea, lalu menuju ke bronkus. Setelah memasuki paru-paru, udara akan ditukar di dalam kantung udara yang disebut alveolus.