5 Fakta Me「Football Lottery App」narik Bunga Pukul Empat

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:BettingHandicap

Baca juga: Cara Mengusir Lebah Pemotong Daun dari Tanaman Bunga Mawar

Nama MirabiFootball LottFootball Lottery Appery Applis jalapa diberikan Carl Von Linne pada 1753 berasal dari bahasa Latin ilmiah.  Mirabilis berarti "mengagumkan" disebut demikian karena warna bunganya yang indah.

Bukan tanpa alasan bunga ini dinamai bunga pukul empat karena memang biasa mekar pada sore atau senja hariFootball Lottery App, yakni sekitar pukul 16.00-18.00.

Sedangkan Japala merujuk pada asalnya di Jalapa, Guatemala. Namun, julukan Jalapa juga bisa merujuk ke Kota Xalapa (Jalapa) di Meksiko.

Bunga pukul empat dibudidayakan oleh suku Aztec untuk tujuan pengobatan hingga mempercantik ruangan. Selain itu, bunga pukul empat juga memiliki sejumlah fakta menarik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Tidak Sulit, Begini Cara Menanam Bunga Cosmos di Pot

Saat mekar, bunga ini menghasilkan aroma harum yang semerbak sepanjang malam dan menutup kelopaknya pada pagi hari.

Mirabilis jalapa atau bunga pukul empat merupakan tanaman hias yang memiliki warna-warna indah dan mencolok.

Baca juga: 10 Warna Bunga Mawar yang Cantik, Dapat Ditanam di Rumah

Melansir dari Health Benefits Times, Jumat (6/8/2021), berikut ini lima fakta menarik bunga pukul empat yang perlu diketahui. 

Baca juga: 5 Cara Membuat Bunga Telang Cepat Berbunga

JAKARTA, KOMPAS.com- Bunga pukul empat memiliki nama lain Mirabilis jalapa atau Four O'clock, Sweet Marvel of Peru, dan Printoponite. Bunga ini masih satu keluarga dengan Nyctaginaceae.

Bunga pukul empat ini banyak ditanam di pekarangan rumah karena warnanya cerah dan beraroma harum. Selain itu, perawatan juga mudah sehingga cocok untuk pemula.

Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan, tetapi telah dinaturalisasi di seluruh daerah beriklim tropis dan hangat, salah satunya Indonesia.