Baccarat Super Sum_Live Dealer Casino_Baccarat betting skills_American Lottery

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:BettingHandicap

Football HandFootball Handicap Knowledgeicap Knowledgeshush bFootball Handicap KnowledgeabFootball Handicap Knowledgey, shusshh | CFootball Handicap Knowledgeredit: Photo by Kristina Paukshtite from Pexels

Ternyata, bukan sulap bukan sihir, tapi ada 5 trik yang sudah populer digunakan untuk meredam tangisan si kecil lo. Metode ini dinamai 5S dan ditemukan oleh seorang dokter anak bernama Harvey Karp yang tanpa disadari sebenarnya sudah sering dilakukan oleh banyak ibu. Ia menyusunnya dalam 5 kata yang lebih mudah untuk diingat. Simak yuk apa saja!

Selama di dalam perut, bayi sudah terbiasa dengan suara-suara seperti darah yang mengalir, napas yang kamu hirup dan hembuskan, gemuruh ketika mencerna makanan, dan suara-suara dari luar. Ketika kamu membuat suara shhh yang cukup keras maka bayi justru akan merasa familiar dengan suara tersebut. Kamu bisa menyetarakan volume suaramu dengan tangisan bayi dan menyesuaikan lagi ketika tangisannya mulai mereda. Maka ia akan berangsur-angsur merasa tenang.

Berdasarkan sebuah riset yang dilakukan tahun ini, ternyata mengisap sesuatu membuat bayi merasa lebih tenang lo. Selain menyusu, bayi juga akan tetap merasa kalem ketika mengisap benda lain seperti dot. Akan tetapi, dot tidak direkomendasikan sampai si kecil memiliki rutinitas menyusu yang baik, yaitu ketika usianya sudah 3 sampai 4 minggu.

Kamu mungkin sering menyadari ketika bayi digendong sambil diajak berjalan atau diayunkan maka dia akan tenang, namun ketika berhenti ia akan mulai rewel. Ternyata gerakan berulang memang bisa membuat bayimu jadi tenang lo. Hal ini juga bisa terjadi karena bayi sudah terbiasa untuk banyak ‘terguncang’ ketika masih berada di dalam perut. Jika kamu bisa menggerakkannya dengan lebih pelan untuk membuat bayi lebih kalem, gerakan tesebut harus lebih dipercepat jika kondisi bayi sedang menangis.

Membedong bayi membuatnya merasa hangat dan nyaman seperti ketika masih berada di dalam perut. Berdasarkan penelitian hal ini bisa membuat bayi tidur lebih lama dan lebih baik juga lo. Hal ini juga dapat mengurangi terbangun akibat kaget karena refelsk moro akibat suara atau gerakan yang tiba-tiba. Bedongan ini juga membuat bayi lebih cepat merespons 4S yang lain serta membuatnya tenang dalam waktu yang lebih lama.

Credit: Freepik.com

Mengayun/ Credit: yanalya on Freepik

Dibedong/ Credit: freepic.diller

Bayi yang masih belum memiliki kemampuan komunikasi akan menggunakan tangisannya untuk menyampaikan sesuatu yang mereka rasakan dan seharusnya hal ini menjadi pertanda yang baik. Sayangnya seringkali mereka menangis tanpa alasan dan bertahan cukup lama tanpa mau diam, akhirnya hal ini membuat orang tua jadi kewalahan. Kalau ada trik ajaib yang bisa digunakan pasti para ayah ibu sudah menerapkannya supaya si kecil lekas mau tenang.

Metode 5S tersebut terbilang sederhana dan mudah untuk dipraktikkan, namun mungkin selama ini banyak orang tua yang sudah panik duluan sehingga tak terpikirkan untuk melakukan langkah-langkah tersebut. Jadi, sebelum melakukan metode 5S, tenangkan dirimu dulu ya~

Riset menunjukkan bahwa bayi yang tidur tengkurap ternyata tidur lebih lama dan tidak lekas terganggu oleh suara berisik, namun posisi ini rasanya cukup berbahaya untuk dilakukan bayi ketika tidur sendiri. Makanya kamu bisa menggunakan metode ini ketika si kecil menangis saja. Taruh dengan posisi tengkurap di bahumu atau di lengan bawah sampai ia lebih tenang.

Credit: Freepik.com