Mowilex Indonesia Kampanyekan Penggun「Roulette Law」aan Cat Kayu dan Besi yang Aman

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:BettingHandicap

Baca juga: 5 Fakta Menarik Cat Susu yang Ramah Lingkungan

Anna mRouRoulette Lawlette Lawengatakan kampanye Roulette Lawini merupakan gerakan sukarela yang dilakukan perusahaannya walau kadar timbal dalam cat belum diatur pemerintah Indonesia. 

Timbal merupakan logam beracun yang berbahaya bagi manusia apabila terpapar dalam jumlah yang melebihi batas toleransi, terutama bagi anak-anak.

Untuk penukarannya cukup sederhana. Penjual dan distributor hanya perlu mengunjungi website resmi Mowilex Indonesia, https://mowilexpastiaman.mowilex.com/, dan mengisi formulir online yang telah disediakan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu produsen cat di Indonesia, PT Mowilex Indonesia kembali menggelar kampanye positif terkait dengan penggunaan cat yang aman, khususnya cat kayu dan besi.

Baca juga: Bahaya Penggunaan Cat Timbal yang Harus Ditinggalkan

Melalui kampanye "Mowilex Pasti Aman", PT Mowilex Indonesia mengajak masyarakat, khususnya para penjual atau distributor cat Mowilex, untuk beralih menggunakan cat kayu dan besi yang aman. 

Meski demikian, masih banyak toko dan distributor cat yang masih menjual atau mempunyai stok produk cat Mowilex kayu dan besi dengan tahun produksi sebelum 2019 sehingga produk cat tersebut masih mengandung timbal di atas 90 ppm. 

Efek dari timbal ini banyak menimpa keluarga-keluarga di negara yang berpenghasilan rendah atau menengah. Karena itu, penggunaan timbal pada cat benar-benar menjadi hal yang sangat serius.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Hal ini tentunya tak sejalan dengan apa yang diharapkan PT Mowilex Indonesia. Untuk itu, Mowilex mengajak berbagai toko dan distributor untuk menukarkan produk cat Mowilex kayu dan besi yang lama dengan cat baru yang mengandung timbal di bawah 90 ppm. 

"Pada Mei 2019, Mowilex berkomitmen menghentikan produksi cat kayu dan besi yang mengandung timbal di ambang batas 90 ppm (parts per milion atau bagian dari sejuta)," jelas Anna dalam virtual meeting yang diikuti Kompas.com di Jakarta, Selasa (31/8/2021).

Chief Marketing Officer PT Mowilex Indonesia, Anna Y. Wibowo, menyampaikan bahwa kampanye ini adalah bagian dari inisiatif yang berkelanjutan.

Baca juga: Furnitur Kayu Pudar? Gunakan Cat Susu untuk Membuatnya Tampak Baru